Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENYUSUNAN DAN PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN KOPERASI BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTANBILITAS PUBLIK (SAK ETAP) (Studi Kasus Pada Koperasi Uswah Aisyiyah Sukajadi Kota Pekanbaru)

Mhd Rezza, - (2023) PENYUSUNAN DAN PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN KOPERASI BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTANBILITAS PUBLIK (SAK ETAP) (Studi Kasus Pada Koperasi Uswah Aisyiyah Sukajadi Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf

Download (893kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENYUSUNAN DAN PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTANBILITAS PUBLIK (SAK ETAP) (Studi Kasus Pada Koperasi Uswah Aisyiyah Sukajadi Kota Pekanbaru) Oleh: MHD REZZA 11673102637 Laporan keuangan merupakan salah satu sarana informasi keuangan utama kepada pihak – pihak eksternal, yang menjabarkan tentang proses akuntansi yang dapat digunakan sebagai alat komunikasi antara data keuangan dan aktivitas suatu perusahaan. Dalam hal ini, Koperasi Uswah Aisyiyah Sukajadi sebagai entitas yang menerbitkan laporan keuangan untuk tujuan umum bagi pengguna eksternal diharapkan dapat membuat laporan keuangan yang sesuai dengan standar, yaitu standar akuntansi keuangan entitas tanpa akuntanbilitas publik (SAK ETAP). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penyusunan dan penyajian laporan keuangan berdasarkan standar akuntansi keuangan entitas tanpa akuntanbilitas publik (SAK ETAP). Serta kendala yang dihadapi dalam penerapannya. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Langkah – langkah yang dilakukan untuk memperoleh data dan informasi adalah dengan wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa laporan keuangan yang disusun oleh Koperasi Uswah Aisyiyah belum sepenuhnya menerapkan standar akuntansi keuangan entitas tanpa akuntanbilitas publik (SAK ETAP) dan hal tersebut terjadi karena terbatasnya pengetahuan dan sumber daya manusia yang dimiliki. Kata Kunci: laporan keuangan, standar akuntansi keuangan entitas tanpa akuntanbilitas publik (SAK ETAP), penyusunan, penyajian, dan kendala penerapan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 22 Jul 2023 05:10
Last Modified: 22 Jul 2023 05:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74211

Actions (login required)

View Item View Item