Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE USE OF LISTEN READ DISCUSS (LRD) STRATEGY TOWARD THE STUDENTS' READING COMPREHENSION OF THE TENTH GRADE AT SENIOR HIGH SCHOOL 1 KANDIS

YUAN DIRA, - (2023) THE USE OF LISTEN READ DISCUSS (LRD) STRATEGY TOWARD THE STUDENTS' READING COMPREHENSION OF THE TENTH GRADE AT SENIOR HIGH SCHOOL 1 KANDIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV YUAN DIRA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV YUAN DIRA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (814kB)

Abstract

ABSTRAK Yuan Dira (2023) : Penggunaan Strategi Listen Read Discuss (LRD) dalam membangun pemahaman membaca kelas sepuluh di Sekolah Menengah Atas 1 Kandis Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan permasalahan yang dihadapi siswa dalam membaca, seperti memiliki kemampuan rendah dalam pemahaman membaca, kekurangan dalam kosa kata yang membuat mereka kesulitan dalam dalam memahami teks, dan juga kesuliatan dalam pengucapannya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman membaca siswa yang diajarkan dan dengan tanpa menggunakan Strategi Listen Read Discuss (LRD), untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan pada pemahaman siswa yang diajarkan dengan dan tanpa menggunakan Strategi Listen Read Discuss (LRD) kelas sepuluh SMAN 1 kandis. Dalam penelitian quasi experimental ini, penulis menggunakan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Total keseluruhan populasi sebanyak 2013 siswa. Dimana kelas X4 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 36 siswa, dan kelas X6 sebagai kelas kontrol dengan jumlah 36 siswa. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan test yang terdiri dari pilihan ganda. Hasil analisis data menunjukkan adanyaa perbedaan yang jelas terhadap pemahaman membaca siswa yang diajarkan dan tidak diajarkan dengan menggunakan stretegi Listen Read Discuss (LRD),dimana, sig (2-tailed) memiliki nilai 0.009 lebih rendah dari 0.05, maka Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Jul 2023 05:06
Last Modified: 22 Jul 2023 05:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74161

Actions (login required)

View Item View Item