Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT

MUHAMMAD YUDHA PANGESTU PRATAMA, - (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV DAN V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV DAN V)
BAB IV DAN V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)

Abstract

Kemajuan zaman yang diiringi dengan kemajuan teknologi membuat para pelaku usaha harus dapat mengikuti perkembangan teknologi. Perkembangan teknologi berdampak kepada perkembangan semua aspek kehidupan, mulai dari aspek pendidikan, kesehatan, dan aspek bisnis. Pada aspek bisnis, terutama pada bisnis penjualan barang, para pelaku bisnis harus dapat mengikuti perkembangan teknolgi. Hal ini betujuan untuk memberikan peningkatan dan pendapatan yang optimal pada usaha atau pada bisnisnya. Penggunaan teknologi dilakukan dengan tujuan untuk memberikan strategi-strategi pemasaran. Usaha Thrifting atau pakaian bekas saat ini memiliki trend positif dalam dunia fashion. Salah satu usaha yang bergerak di bidang pakaian bekas (Thrifting) adalah Toko Yumuofficial. diperlukan strategi pesaran yang baik untuk mendapatkan hasil yang optimal. Salah satu metode yang dapat digunakan adalah analisis metode SWOT.Analisis metode SWOT adalah alat bantu untuk mengenal beragam faktor yang timbul dengan terstruktur yang kemudian dijadikan sebagai perumusan strategi suatu individu maupun organisasi. Hasil yang didapatkan dari penelitian tersebut adalah Pemilihan alternatif dari analisis SWOT yang optimal dapat dilakukan dengan menggunakan metode TOPSIS. Pemilihan alternatif strategi yang terpilih yaitu meningkatkan akses pelayanan melalui daring sehingga dapat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Untuk merencanakan pemasaran Yumuofficial harus meningkatnya penjualan melalui sosial media dapat menjadi langkah pemasaran yang diambil oleh Yumuofficial dalam memasarkan produknya. Pemasaran produk tersebut dapat dilakukan dengan membuat video pemasaran yang membuat pembeli tertarik Pertimbangan untuk membuka cabang baru dipilih dengan meminimalkan kelemahan yang dimiliki serta menghindari ancaman yang ada. Dengan selalu meningkatkan dan memanfaatkan potensi yang besar dari perusahaan terhadap pangsa pasar, dengan memperhatikan beberapa ancaman yang ada tentunya perusahaan akan memanfaatkan kekuatan yang sudah dimilki Yumuofficial untuk dapat bersaing dan mendapatkan keuntungan yang lebih serta tercapainya tujuan dari Yumuofficial. Yumuofficial memiliki produk bermerk dengan harga yang terjangkau, selain itu lokasi Yumuofficial yang strategis dapat menjadi kelebihan yang dimiliki Yumuofficial dalam menutupi kelemahannya seperi ketersediaan barang yang terbatas dan membutuhkan runagan penyimpanan barang yang luas. Kata Kunci : Pemasaran, Strategi Pemasaran, SWOT

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 22 Jul 2023 08:55
Last Modified: 22 Jul 2023 08:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74071

Actions (login required)

View Item View Item