Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

INPLIKASI METODE BEHAVIORAL DALAM BIMBINGAN KARIR GUNA MENINGKATKAN PRESTASI KERJA KARYAWAN DI PT. INDO MEDICA MULYA JAYA PEKANBARU

M. MARHAN KURNIA, - (2023) INPLIKASI METODE BEHAVIORAL DALAM BIMBINGAN KARIR GUNA MENINGKATKAN PRESTASI KERJA KARYAWAN DI PT. INDO MEDICA MULYA JAYA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (556kB)
[img]
Preview
Text
UntitledGABUNGAN KECUALI BABA IV.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi implikasi metode behavioral dalam bimbingan karir untuk meningkatkan prestasi kerja karyawan di PT. Indo Medica Mulya Jaya di Pekanbaru. Metode behavioral dalam bimbingan karir mengacu pada pendekatan yang berfokus pada perilaku individu dan pengembangan keterampilan yang relevan untuk mencapai tujuan karir. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dengan karyawan yang telah mengikuti program bimbingan karir menggunakan metode behavioral. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis konten untuk mengidentifikasi implikasi metode behavioral dalam meningkatkan prestasi kerja karyawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode behavioral dalam bimbingan karir memiliki implikasi yang signifikan dalam meningkatkan prestasi kerja karyawan di PT. Indo Medica Mulya Jaya. Beberapa implikasi yang ditemukan meliputi: peningkatan motivasi dan kepercayaan diri karyawan, pengembangan keterampilan yang relevan dengan tuntutan pekerjaan, peningkatan pemahaman diri tentang kekuatan dan kelemahan, serta peningkatan perencanaan dan pengaturan tujuan karir yang jelas. Penerapan metode behavioral dalam bimbingan karir juga memberikan manfaat bagi perusahaan, seperti peningkatan produktivitas dan kualitas kerja karyawan, peningkatan retensi karyawan, dan penciptaan lingkungan kerja yang lebih harmonis dan positif. Penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang implikasi metode behavioral dalam bimbingan karir dan relevansinya dalam meningkatkan prestasi kerja karyawan. Hasil penelitian ini dapat menjadi acuan bagi PT. Indo Medica Mulya Jaya dan organisasi lain dalam mengimplementasikan pendekatan bimbingan karir yang efektif untuk meningkatkan prestasi kerja karyawan. Kata Kunci : Implikasi, Metode Behavioral , Bimbingan Karir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 21 Jul 2023 02:48
Last Modified: 21 Jul 2023 02:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74024

Actions (login required)

View Item View Item