Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ONEALUMNICOFFEE DALAM MEMBANGUN DIGITAL BRANDING

M. FAUZAN ADHITAMA, - (2023) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ONEALUMNICOFFEE DALAM MEMBANGUN DIGITAL BRANDING. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV DAN V)
4 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (896kB)
[img]
Preview
Text (KECUALI BAB IV DAN V)
tanpa.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : M. Fauzan Adhitama Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Pemanfaatan Media Sosial Instagram @OneAlumniCoffee dalam Membangun Digital Branding OneAlumniCoffe merupakan salah satu coffee shop yang didirikan pada tahun 2021 di Pekanbaru, dengan menawarkan konsep yang terbilang unik, baru dan pertama kalinya di Sumatera, yaitu sebagai coffe shop yang berada di lingkungan kampus. OneAlumniCoffe memanfaatkan instagram melalui konten kreatif berupa foto dan video yang diposting instagram @onealumnicoffee dengan tujuan agar dapat menjangkau lebih banyak akun-akun pengguna instagram lainnya sehingga membantu kegiatan pemasaran, termasuk salah satunya digital branding. Tujuan dalam penelitian yaitu untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial instagram @onealumnicoffee dalam membangun digital branding. Penelitian menggunakan metode kualitatif deskriptif, melakukan pengumpulan data melalui teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa media sosial instagram @onealumnicoffee dalam membangun digital branding yaitu menunjukkan identitas, ciri khas, serta citra melalui konsep yang dimiliki. Media sosial instagram @onealumnicoffe memanfaatkan instagram dengan beberapa aspek yaitu pertama context berupa konten yang diunggah disesuaikan dengan konsep untuk meningkatkan insight atau kunjungan para pengguna instagram, kedua communication berupa pesan melalui unggahan konten atau tanpa konten serta berupaya memicu ketertarikan audiens untuk berinteraksi, ketiga collaboration berupa kerjasama memberikan banyak manfaat dan keuntungan dan dipublikasikan melalui media sosial, dan keempat connection berupa melayani, membangun dan menjaga kedekatan kepada pelanggan secara langsung serta kepada audiens pengguna instagram. Kata Kunci : Digital Branding, Instagram, Media Sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 21 Jul 2023 03:15
Last Modified: 21 Jul 2023 03:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74021

Actions (login required)

View Item View Item