Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH IKLAN, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MOBIL MEREK HONDA MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH (Studi Kasus Konsumen di Showroom Geraldi Auto Mobilindo)

RANDA FAJAR SAPUTRA, - (2023) PENGARUH IKLAN, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MOBIL MEREK HONDA MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH (Studi Kasus Konsumen di Showroom Geraldi Auto Mobilindo). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENENLTIIAN (BBA IV)..FIXX.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
FIEL HASIL PENENLTIIAN (BAB IV).pdf

Download (966kB) | Preview

Abstract

RANDA FAJAR SAPUTRA (2023) : PENGARUH IKLAN, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MOBIL MEREK HONDA MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH (Studi Kasus Konsumen di Showroom Geraldi Auto Mobilindo) Untuk dapat memenangkan suatu persaingan pasar, yaitu perusahaan tersebut perlu memperhatikan apa yang melandasi seorang konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh iklan, harga dan citra merek secara parsial terhadap pengambilan keputusan dalam pembelian mobil merek Honda pada CV. Geraldi Auto Mobilindo, dan Bagaimana tinjauan ekonomi syariah mengenai pengaruh iklan, harga dan citra merek terhadap pengambilan keputusan dalam pembelian mobil merek Honda pada CV. Geraldi Auto Mobilindo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh iklan, harga dan citra merek terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian mobil honda di CV. Geraldi Auto Mobilindo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasinya adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda pada bulan Januari sampai bulan Juni dan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 70 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji validitas dan reabilitas data, uji asumsi klasik berupa uji normalitas, uji multikoliniearitas, uji heteroskadastisitas, dan uji autokorelasi, kemudian uji analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2) dan uji hipotesisnya menggunakan uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Secara parsial ketiga variabel berpengaruh terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian mobil honda di CV. Geraldi Auto Mobilindo. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa iklan (X1), harga (X2) dan citra merek (X3) berpengaruh secara parsial terhadap pengambilan keputusan dalam pembelian mobil honda di CV. Geraldi Auto Mobilindo. Dari ketiga variabel mempunyai nilai signifikan < 0,05. (2) Secara simultan ketiga variabel berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan dalam pembelian mobil honda di CV. Geraldi Auto Mobilindo dengan nilai signifikan < 0,05. Korfisiensi determinasi (R2) sebesar 0,487 artinya kontribusi variable indenpenden yaitu iklan (X1), harga (X2) dan citra merek (X3) terhadap variable dependen yaitu keputusan pembelian sebesar 48,7%. (3) Dalam Ekonomi Syariah Keputusan Pembelian harus sesuai dengan dasar kerelaan antara kedua belah pihak tanpa ada paksaan yaitu ridha sama ridha. Kata Kunci: Iklan, Harga, Citra Merek Dan Penngambilan Keputusan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 22 Jul 2023 08:44
Last Modified: 22 Jul 2023 08:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74018

Actions (login required)

View Item View Item