Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ LEARNING STYLE AND THEIR READING COMPREHENSION AT ELEVENTH GRADE OF SENIOR HIGH SCHOOL 1 XIII KOTO KAMPAR

SHELVIA INDAH CAHYANI, - (2023) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ LEARNING STYLE AND THEIR READING COMPREHENSION AT ELEVENTH GRADE OF SENIOR HIGH SCHOOL 1 XIII KOTO KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
KECUALI BAB 4.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada hubungan yang signifikan antara gaya belajar siswa dengan pemahaman membaca siswa kelas XI di SMA Negeri 1 XIII Koto Kampar. Penelitian ini memiliki dua variabel yaitu gaya belajar siswa sebagai variabel bebas dan pemahaman membaca sebagai variabel terikat. Desain penelitian ini adalah penelitian korelasional. Ada 78 siswa sebagai sampel. Peneliti menggunakan random sampling untuk metode pengambilan sampel. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan angket dan tes. Kuesioner digunakan untuk mengukur gaya belajar siswa yang terdiri dari 30 pernyataan. Kemudian, digunakan tes untuk mengetahui kemampuan membaca siswa yang terdiri dari 20 soal. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan Serial Korelasi. Data dianalisis dengan menggunakan program SPSS 24.0. Berdasarkan temuan penelitian, hasil uji Serial Korelasi menunjukkan tingkat probabilitas sebesar 0,401 . Dapat dinyatakan bahwa 0,401 > 0,05 yang berarti Ho diterima dan Ha ditolak. Jadi, dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar siswa dengan pemahaman membaca siswa di kelas XI SMA Negeri 1 XIII Koto Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Jul 2023 09:04
Last Modified: 22 Jul 2023 09:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74011

Actions (login required)

View Item View Item