Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

RANCANG BANGUN APLIKASI PRESENSI MENERAPKAN KONSEP LOCATION BASED SERVICE (LBS) DAN FACE RECOGNITION BERBASIS MOBILE MULTI PLATFORM

Ichwan Nur Dwi Yoga, - (2023) RANCANG BANGUN APLIKASI PRESENSI MENERAPKAN KONSEP LOCATION BASED SERVICE (LBS) DAN FACE RECOGNITION BERBASIS MOBILE MULTI PLATFORM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
BAB 1-3, 5.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Presensi merupakan salah satu aspek penting dalam suatu kegiatan yang dilaksanakan baik dalam dunia pekerjaan maupun pendidikan. Namun demikian, tetap saja tidak terhindar dari oknum-oknum yang berani melakukan kecurangan dalam melakukan presensi sehingga dapat mengakibatkan kerugian. Untuk mencegah kecurangan tersebut, maka dibangun sebuah aplikasi presensi yang mengimplementasikan pengenalan wajah dan layanan berbasis lokasi. Sehingga diharapkan kecurangan yang sebelumnya terjadi dapat diminimalisir dengan metode tersebut. Aplikasi yang dibangun menggunakan flutter untuk perangkat mobile. Setalah aplikasi dilakukan pengujian, hasil yang didapatkan adalah aplikasi presensi tersebut dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah dirancang. Aplikasi dapat dengan baik mengenali wajah yang telah didaftarkan, dan mencegah pengguna melakukan presensi di luar area yang telah ditetapkan, juga mencegah penggunaan lokasi palsu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 21 Jul 2023 08:17
Last Modified: 21 Jul 2023 08:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74000

Actions (login required)

View Item View Item