Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STUDI KUALITAS DAN PEMAHAMAN HADIS TENTANG POLA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI PASCA KELAHIRAN DI LINGKUNGAN KELUARGA (KAJIAN TEMATIK)

IRHAM SHOLEH DAULAY, - (2023) STUDI KUALITAS DAN PEMAHAMAN HADIS TENTANG POLA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI PASCA KELAHIRAN DI LINGKUNGAN KELUARGA (KAJIAN TEMATIK). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (868kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Studi Kualitas Dan Pemahaman Hadis Tentang Pola Pendidikan Anak Usia Dini Pasca Kelahiran Di Lingkungan Keluarga (Kajian Tematik)” Pola pedidikan orang tua sangat mempengaruhi perilaku dan kepribadian anak, karenanya sebelum anak di didik orang lain kedua orang tuanya lah yang bertanggung jawab mendidik aqidah dan akhlak agar kelak di masyarakat ia mampu bergaul seseuai norma dan agama. Namun, sering kali terjadi di zaman sekarang dalam hal mendidik anak tidak disertai dengan pemahaman dalam mendidik anak seperti yang telah diajarkan oleh Rasulullah Saw dalam hadis. Sehingga tidak sedikit ketika anak beranjak dewasa kurang pemahamannya terhadap agama. Karna orang tualah yang membuat anak itu baik atau buruknya. Metode penelitian di mulai dari penentuan informasi di dalam memperoleh informasi informasi yang di butuhkan dalam penelitian ini, yang kemudian akan di deskripsikan kedalam bentuk metode kualitatif. Berawal dari pokok permasalahan yang telah peneliti kemukakan sebalumnya, kemudian diarahkan dengan menggunakan perspektif teori sehingga mengantarkan pada pemaparan data dan melahirkan analisa. Pada akhirnya, tema besar pola pendidikan anak usia dini persepektif hadis. Menghasilkan kesimpulan sebagai berikut: Membiasakan anak untuk melakukan hal-hal baik, Memberikan keteladanan yang baik kepada anak, Memberikan motivasi kepada anak dengan memberikan penjelasan akan fadilah dari sesuatu yang dikerjakan, contohnya fadilah menuntut ilmu. Kata Kunci: Studi kualitas, Pola Pendidikan, Anak Usia Dini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.1 Sumber-sumber Agama Islam, Kitab Suci Agama Islam > 297.125 Hadits
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Ilmu Hadis
Depositing User: fushu -
Date Deposited: 21 Jul 2023 03:09
Last Modified: 21 Jul 2023 03:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73991

Actions (login required)

View Item View Item