Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN KONSEP DIRI DAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU KELAS DI SEKOLAH DASAR NEGERI SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR

SISKA JUNITA, - (2023) HUBUNGAN KONSEP DIRI DAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU KELAS DI SEKOLAH DASAR NEGERI SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.

[img] Text
bab iv.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
tesis lengkap kecuali bab IV.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan konsep diri dan kecerdasan emosional terhadap kompetensi kepribadian guru kelas di sekolah dasar. Penelitian ini dilatarbelakangi atas terdapat beberapa gejala yang terlihat ketika terdapat hubungan antara konsep diri dan kecerdasan emosional terhadap kompetensi kepribadian guru di sekolah SD Negeri Siak Hulu Kabupaten Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan menggunakan pendekatan survei, yaitu penelitian yang bersifat mengumpulkan data sebanyak-banyaknya mengenai kemampuan guru dalam hubungan konsep diri dan kecerdasan emosional guru. Teknik dan instrumen pengumpulan data menggunakan angket, observasi dan studi dokumentasi. Data yang diperoleh dalam penelitian ini berupa data kuantitatif. Analisis data dalam penelitian kuantitatif dilakukan secara induktif. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan Penelitian ini menunjukkan bahwa konsep diri memiliki hubungan yang signifikan terhadap kompetensi kepribadian guru. Hal ini ditunjukkan dengan hasil nilai signifikansinya dari uji hipotesis adalah 0,010 < 0,05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah-S2
Depositing User: pps -
Date Deposited: 21 Jul 2023 02:45
Last Modified: 21 Jul 2023 02:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73976

Actions (login required)

View Item View Item