Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN STRATEGI PERENCANAAN PAJAK (TAX PLANNING) DALAM UPAYA PENGHEMATAN PAJAK PENGHASILAN (Studi Kasus pada PT. Dinamika Lestari Sentosa)

SILVANA DEWI, - (2023) PENERAPAN STRATEGI PERENCANAAN PAJAK (TAX PLANNING) DALAM UPAYA PENGHEMATAN PAJAK PENGHASILAN (Studi Kasus pada PT. Dinamika Lestari Sentosa). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (555kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SILVANA DEWI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENERAPAN STRATEGI PERENCANAAN PAJAK (TAX PLANNING) DALAM UPAYA PENGHEMATAN PAJAK PENGHASILAN (Studi Kasus pada PT. Dinamika Lestari Sentosa) OLEH: Silvana Dewi NIM.11673200117 Setiap laba yang diperoleh perusahaan berpotensi terkena pajak penghasilan. Beberapa pengusaha merasa bahwa pajak penghasilan adalah biaya tambahan untuk bisnis sehingga perusahaan melakukan perencanaan pajak. Salah satu bisnis yang berkembang cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir adalah bisnis yang dilakukan oleh PT. Dinamika Lestari Sentosa yaitu pengadaan alat berat dan supplier bahan-bahan kontruksi,. Tujuan dari penelitian kualitatif ini adalah untuk memberikan rekomendasi perencanaan pajak yang tepat untuk PT. Dinamika Lestari Sentosa. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah wawancara, observasi, dan analisis dokumen. Setelah semua analisis dan perhitungan dilakukan, perencanaan pajak yang sesuai dengan karakter perusahaan adalah penggunaan tarif pajak yang tepat, meminimalkan koreksi fiskal dan menghindari pemeriksaan pajak. Strategi perencanaan pajak tersebut dapat memberikan penghematan pajak penghasilan hingga 30% bagi perusahaan. Kata kunci: perencanaan pajak, penghematan pajak, pajak penghasilan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 20 Jul 2023 03:55
Last Modified: 20 Jul 2023 03:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73974

Actions (login required)

View Item View Item