Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PEMASARAN SABLON PLASTIK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MENGGUNAKAN METODE SWOT, QSPM DAN BOS (STUDI KASUS : SABLON PLASTIK KARIMUN)

RIAN AMANDA PUTRA, - (2023) ANALISIS PEMASARAN SABLON PLASTIK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MENGGUNAKAN METODE SWOT, QSPM DAN BOS (STUDI KASUS : SABLON PLASTIK KARIMUN). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV DAN V)
BAB IV DAN V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Sablon Plastik Karimun merupakan salah satu usaha yang bergerak dibidang produksi penyablonan kantong plastik yang berlokasi di Tanjung Balai Karimun. Permasalahan yang ada pada usaha Sablon Plastik Karimun adalah tidak tercapainya target penjualan yang diinginkan yang disebabkan oleh faktor internal dan eksternal perusahaan. Permasalahan pada usaha Sablon Plastik Karimun adalah kurang maksimalnya didalam melakukan promosi ke masyarakat dan tidak tercapainya target penjualan yang diinginkan,. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui aspek internal dan eksternal serta strategi alternatif pada usaha sablon plastik karimun menggunakan metode SWOT dan QSPM, serta merancang usulan strategi pemasaran agar menghasilkan strategi pemasaran yang baru dengan menggunakan metode Blue Ocean Strategy (BOS). berdasarkan analisis matrik IFE diperoleh total skor 2,753 dan EFE 2,847. Hasil dari matrik IE berada pada kuadran II sel V yang menunjukkan strategi Pertahankan dan Pelihara. Matrik SWOT yang diperoleh berjumlah 7 alternatif strategi. Pada matrik QSPM didapatkan strategi yang paling utama yang harus dilakukan yaitu Aktif serta kreatif dalam mempromosikan produk dengan memanfaatkan media internet maupun non internet untuk memperkenalkan produk kepada pasar dengan skor 33,024. Sedangkan pada analisa Blue Ocean Strategy (BOS) didapatkan inovasi baru untuk Sablon Plastik Karimun yaitu dengan menambah inovasi produk yang belum dimiliki oleh pesaing. Kata Kunci: SWOT, QSPM, Blue Ocean Strategy (BOS)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 20 Jul 2023 03:39
Last Modified: 20 Jul 2023 03:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73962

Actions (login required)

View Item View Item