Wulan Khairunnisa, Wulan (2023) PENGARUH PELATIHAN DAN PENGALAMAN MENGAJAR TERHADAP KINERJA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SMAN KOTA PEKANBARU. Thesis thesis, Pascasarjana.
|
Text (TESIS GABUNGAN)
TESIS GABUNGAN.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan dan pengalaman mengajar terhadap kinerja guru pendidikan agama islam SMAN kota pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.). Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu berupa angket, wawancara, dokumentasi. Dengan jumlah populasi dan sampel yang sama yaitu 64 guru pendidikan agama islam. pengujian instrument menggunakan uji validitas dan reabilitas. Sedangkan analisis data menggunakan regresi linier sederhana dan berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pelatihan berpengaruh terhadap kinerja guru Pendidikan Agama Islam SMAN di Kota Pekanbaru dengan tingkat korelasi 0,4438, R-Square 7,2%, F hitung > F tabel dengan tingkat signifikansi 0,032<0,05 pada taraf signifikan 5%. (2) Pengalaman mengajar berpengaruh terhadap kinerja guru Pendidikan Agama Islam SMAN di Kota Pekanbaru dengan tingkat korelasi 6,7% (3) Pelatihan dan Pengalaman Mengajar secara bersama-sama berpengaruh terhadap Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam SMAN Pekanbaru dengan R-Square 9,8%.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelatihan, Pengalaman Mengajar, Kinerja guru |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 03:50 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 03:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73915 |
Actions (login required)
View Item |