Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH RISK MANAGEMENT COMMITTEE, LEVERAGE, UKURAN DEWAN KOMISARIS DAN DIVERSITAS GENDER DEWAN KOMISARIS TERHADAP PENGUNGKAPAN MANAJEMEN RISIKO (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar pada Indeks LQ45 di BEI Periode 2019-2021)

JUSNIAR EKA WAHANA, - (2023) PENGARUH RISK MANAGEMENT COMMITTEE, LEVERAGE, UKURAN DEWAN KOMISARIS DAN DIVERSITAS GENDER DEWAN KOMISARIS TERHADAP PENGUNGKAPAN MANAJEMEN RISIKO (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar pada Indeks LQ45 di BEI Periode 2019-2021). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
file lengkap kecuali hasil penenltiian (bab iv).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
fiel hasil penenltian (bab iv).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (767kB)

Abstract

JUSNIAR EKA WAHANA (2023) ; PENGARUH RISK MANAGEMENT COMMITTEE, LEVERAGE, UKURAN DEWAN KOMISARIS DAN DIVERSITAS GENDER DEWAN KOMISARIS TERHADAP PENGUNGKAPAN MANAJEMEN RISIKO (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar pada Indeks LQ45 di BEI Periode 2019-2021) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh risk management committee, leverage, ukuran dewan komisaris terhadap pengungkapan manajemen risiko pada perusahaan yang terdaftar pada indeks LQ45 di BEI periode 2019- 2021. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah populasi sebesar 45 perusahaan dengan total sampel 35 perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu menggunakan analisis regresi data panel yang terdiri dari analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, pemilihan model regresi data panel, dan uji hipotesis. Penerapan manajemen risiko diukur dengan mempertimbangkan delapan dimensi COSO ERM framework. Berdasarkan hasil pengujian parsial, variabel leverage dan ukuran dewan komisaris berpengaruh signifikan terhadap manajemen risiko. Sedangkan risk management commite dan diversitas gender dewan komisaris tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan manajemen risiko. Kata Kunci: Risk Management Comiitte, Leverage, Ukuran Dewan Komisaris, Diversitas Gender Dewan Komisaris, Manajemen Risiko.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 18 Jul 2023 02:37
Last Modified: 18 Jul 2023 02:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73911

Actions (login required)

View Item View Item