STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN BRISYARIAH IB PADA PT. BANK BRI SYARIAH CABANG PEKANBARU

Yulius Marno, (2014) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN BRISYARIAH IB PADA PT. BANK BRI SYARIAH CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Pemasaran Produk Tabungan BRIsyariah iB Pada PT.Bank BRI Syariah Cabang Pekanbaru”. Lokasi penelitian ini berada pada PT.Bank BRI Syariah Cabang Pekanbaru Penelitian ini adalah penelitian lapangan, populasi dalam penelitian ini adalah Pimpinan dan karyawan serta nasabah Bank BRI syariah Cabang Pekanbaru yang berjumlah 6193. Dari populasi diatas penulis mengambil sampel dengan metode purposive sampling, yaitu pengambilan sampel sumber data dengan pertimbangan tertentu. Pertimbangan tertentu yang penulis maksud disini misalnya orang tersebut dianggap paling tahu tentang apa yang kita harapkan,sehingga akan memudahkan penulis dalam menjelajahi objek yang diteliti. Data diperoleh dari dua sumber yaitu data primer dan data sekunder. Data dikumpulkan melalui wawancara dan angket yang kemudian di analisis dengan teknik deskriptif kualitatif dengan metode induktif dan deduktif. Salah satu dari bank-bank Syari’ah di Indonesia adalah Bank BRI Syari’ah Cabang Pekanbaru yang merupakan lembaga keuangan kegiatan utamanya adalah menghimpun dan menyalurkan untuk masyarakat. Bank BRI Syari’ah Cabang Pekanbaru mempunyai strategi-strategi pemasaran pada setiap produk-produk yang mereka tawarkan hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui dan berminat untuk mengambil manfaat dari produl produk yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhannya. Tabungan Utama IB adalah salah satu produk yang ditawarkan Bank BRI Syari’ah Cabang Pekanbaru kepada masyarakat dan tabungan utama IB ini merupakan simpanan wadi‟ah yang memungkinkan investasi sesuai syari’ah sekaligus memperoleh kemudahan mengelola dana selayaknya tabungan. Tujuan penulis dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi apa saja yang digunakan oleh Bank BRI Syari’ah Cabang Pekanbaru dalam menarik minat nasabah yang meliputi perumusan strategi pemasaran tabungan BRIsyariah iB, dan faktor penghambat dan pendukung Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodologi kualitaitf deskriptif. Metodologi penelitian kualitatif merupakan prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan prilaku yang diamati. Strategi-strategi yang dilakukan Bank BRI Syari’ah Cabang Pekanbaru untuk menarik minat nasabah dalam pemasaran diantaranya yaitu mengadakan promosi-promosi melalui opentable pameran, melakukan redesain benefit dari produk-produk yang sudah ada dan pelayanan teknologi channel yang beragam. Kata kunci : Strategi, Pemasaran, Strategi pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 17 Sep 2016 04:08
Last Modified: 17 Sep 2016 04:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7388

Actions (login required)

View Item View Item