Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI PESANTREN, KOMPETENSI SDM, DAN PELATIHAN AKUNTANSI PESANTREN TERHADAP AKUNTABILITAS KEUANGAN PONDOK PESANTREN (Studi Pada Pondok Pesantren di Kabupaten Rokan Hulu)

Sindi Yulianti, - (2023) PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI PESANTREN, KOMPETENSI SDM, DAN PELATIHAN AKUNTANSI PESANTREN TERHADAP AKUNTABILITAS KEUANGAN PONDOK PESANTREN (Studi Pada Pondok Pesantren di Kabupaten Rokan Hulu). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI PESANTREN, KOMPETENSI SDM, DAN PELATIHAN AKUNTANSI PESANTREN TERHADAP AKUNTABILITAS KEUANGAN PONDOK PESANTREN ( Studi Pada Pondok-Pondok Pesantren Di Kabupaten Rokan Hulu ) OLEH: SINDI YULIANTI NIM : 11970323092 ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemahaman akuntansi pesantren, kompetensi SDM, dan pelatihan akuntansi pesantren terhadap akuntabilitas keuangan pondok pesantren. Sedangkan populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Rokan Hulu yang berjumlah 36 Pesantren. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah pengelola pondok pesantren seperti Pimpinan Yayasan, Kepala Sekolah, Bendahara dan Kepala Tu sehingga di peroleh responden sebanyak 68 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan skunder. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS) dengan alat bantu perangkat lunak SmartPLS 4 untuk menguji hubungan antar variabel. Hasil pengujian menunjukkan bahwa : Pemahaman Akuntansi Pesantren memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Akuntabilitas Keuangan Pondok Pesantren Di Kabupaten Rokan Hulu, Kompetensi SDM tidak memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Akuntabilitas Keuangan Pondok Pesantren Di Kabupaten Rokan Hulu, dan Pelatihan Akuntansi Pesantren memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Akuntabilitas Keuangan Pondok Pesantren Di Kabupaten Rokan Hulu. Keyword : Pemahaman Akuntansi Pesantren, Kompetensi SDM, Pelatihan Akuntansi Pesantren dan Akuntabilitas Keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 20 Jul 2023 04:17
Last Modified: 20 Jul 2023 04:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73878

Actions (login required)

View Item View Item