ALFIT RAMADHAN, - (2023) ANALISIS SEMIOTIKA BRAND IDENTITY SAMSUNG GALAXY DALAM FILM PENDEK KONFABULASI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (KECUALI BAB IV)
tanpa.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (944kB) |
Abstract
ANALISIS SEMIOTIKA BRAND IDENTITY SAMSUNG GALAXY DALAM FILM PENDEK KONFABULASI Alfit Ramadhan Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ABSTRAK Dalam dunia yang semakin terhubung secara global, brand menjadi alat yang efektif dalam mempengaruhi preferensi dan loyalitas konsumen. Untuk mencapai komunikasi brand, perusahaan menggunakan jasa biro iklan karena biro iklan mampu menghasilkan iklan yang efektif untuk menyampaikan pesan komunikasi kepada khalayak sasaran. Salah satu iklan tersebut yaitu film pendek Konfabulasi. Film pendek Konfabulasi ini akan dianalisa menggunakan semiotika Charles Sanders Peirce untuk melihat representasi brand identitynya. Film Konfabulasi merupakan film pendek garapan sutradara Dwimas Sasongko bekerjasama dengan Galaxy Movie Studio 2021 untuk media periklanan. Dalam adegan film tersebut, Angga menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Film pendek Konfabulasi ini berdurasi 17.55 menit dengan jumlah shoot sekitar 157 dan scene berjumlah 27 merepresentasikan brand identity sebagai media periklanan. Adanya elemen-elemen brand identitas diantaranya tagline, nama brand dan logo ditampilkan atau divisualkan pada beberapa shoot dan scene. Kata Kunci: Brand Identity, Film Pendek, Iklan, Semiotika
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 04:19 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 04:19 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73850 |
Actions (login required)
View Item |