Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KINERJA MELALUI RISK PREFERENCE SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI EKSPERIMEN PADA MAHASISWA S1 AKUNTANSI KONSENTRASI AKUNTANSI MANAJEMEN DAN AKUNTANSI AUDIT DI UIN SUSKA RIAU)

SALMA NAURA ISMAIL, - (2023) PENGARUH REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KINERJA MELALUI RISK PREFERENCE SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI EKSPERIMEN PADA MAHASISWA S1 AKUNTANSI KONSENTRASI AKUNTANSI MANAJEMEN DAN AKUNTANSI AUDIT DI UIN SUSKA RIAU). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (565kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SALMA NAURA ISMAIL.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

PENGARUH REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KINERJA MELALUI RISK PREFERENCE SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI EKSPERIMEN PADA MAHASISWA S1 AKUNTANSI KONSENTRASI AKUNTANSI MANAJEMEN DAN AKUNTANSI AUDIT DI UIN SUSKA RIAU) Oleh: Salma Naura Ismail ABSTRAK Melalui preferensi risiko sebagai variabel moderasi, penelitian ini berupaya memahami bagaimana hadiah dan hukuman mempengaruhi kinerja. Hipotesisnya adalah: (1) Ketika karyawan dijanjikan mendapatkan reward cenderung akan meningkatkan kinerja. (2) Ketika karyawan dijanjikan mendapatkan punishment cenderung akan meningkatkan kinerja. (3) Ketika karyawan memiliki risk preference yang tinggi cenderung akan meningkatkan kinerja. (4) Ketika karyawan memiliki risk preference yang tinggi dan dijanjikan reward, maka karyawan cenderung akan meningkatkan kinerja dibandingkan dengan risk preference yang rendah. (5) Ketika karyawan memiliki risk preference yang tinggi dan dijanjikan punishment, maka karyawan cenderung akan meningkatkan kinerja dibandingkan dengan risk preference yang rendah. Desain 3x2 between subject digunakan dalam penelitian eksperimen ini. Sampel menggunakan 74 mahasiswa S1 Akuntansi Audit angkatan 2020 UIN Suska Riau, namun hanya 52 orang yang lolos uji manipulasi dan dapat digunakan dalam pengolahan data. Pengaruh besar masing-masing variabel independen terhadap variabel dependen dihitung untuk hipotesis penelitian menggunakan instrumen uji statistik ANOVA. Ketika karyawan memiliki risk preference yang tinggi akan meningkatkan kinerja. Ketika karyawan memiliki risk preference yang tinggi dan dijanjikan reward, maka karyawan tidak meningkatkan kinerja dibandingkan dengan risk preference yang rendah. Ketika karyawan memiliki risk preference yang tinggi dan dijanjikan punishment, maka karyawan tidak meningkatkan kinerja dibandingkan dengan risk preference yang rendah. Kata kunci: Reward, Punishment, Kinerja, dan Risk Preference.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 20 Jul 2023 03:02
Last Modified: 20 Jul 2023 03:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73822

Actions (login required)

View Item View Item