Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MORALITAS INDIVIDU, KETAATAN ATURAN AKUNTANSI, ASIMETRI INFORMASI DAN BUDAYA ETIS ORGANISASI TERHADAP KECENDERUNGANN KECURANGAN AKUNTANSI (Studi Empiris pada Pada Rumah Sakit Umum Daerah Bangkinang)

IMAM HIDAYAT, - (2023) PENGARUH MORALITAS INDIVIDU, KETAATAN ATURAN AKUNTANSI, ASIMETRI INFORMASI DAN BUDAYA ETIS ORGANISASI TERHADAP KECENDERUNGANN KECURANGAN AKUNTANSI (Studi Empiris pada Pada Rumah Sakit Umum Daerah Bangkinang). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (799kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh moralitas individu, ketaatan aturan akuntansi, asimetri informasi dan budaya etis organisasi terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi di Rumah Sakit Umum Daerah Bangkinang yang di uji secara parsial. Sampel pada penelitian ini Rumah Sakit Umum Daerah Bangkinang dengan total 41 sampel yang memiliki peran dan berpartisipasi dalam bagian akuntansi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian assosiatif kasual dengan pendekatan kuantitatif dengan data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada responden. Metode yang di lakukan dalam penelitian ini menggunakan metode partial least square (PLS) dan hasilnya di analisis menggunakan bantuan software SmartPLS 4 . Secara parsial hasil dari penelitian ini variabel moralitas individu, ketaatan aturan akuntansi, asimetri informasi tidak berpengaruh terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi, dan budaya etis organisasi berpengaruh terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi. Kata Kunci: moralitas individu, ketaatan aturan akuntansi, asimetri informasi, budaya etis organisasi, kecenderungan kecurangan akuntansi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 18 Jul 2023 08:53
Last Modified: 18 Jul 2023 08:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73748

Actions (login required)

View Item View Item