Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Hubungan Persepsi Dukungan Organisasi dengan Organizational Citizenship Behavior Dimediasi Kepuasan Kerja Pada Karyawan Generasi Milenial di Kota Pekanbaru

MUHAMMAD IQBAL, - (2023) Hubungan Persepsi Dukungan Organisasi dengan Organizational Citizenship Behavior Dimediasi Kepuasan Kerja Pada Karyawan Generasi Milenial di Kota Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img]
Preview
Text
KECUALI BAB 4.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Organizational citizenship behavior (OCB) merupakan perilaku kerja positif yang dapat memberikan manfaat bagi karyawan dan sangat menguntungkan bagi organisasi khususnya di kota-kota besar seperti kota Pekanbaru sehingga perlu didorong untuk dapat ditingkatkan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan persepsi dukungan organisasi terhadap organizational citizenship behavior di mediasi kepuasan kerja pada karyawan generasi milenial. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 100 karyawan berusia 21 sampai 40 tahun. Pengukuran menggunakan skala organizational citizenship behavior scale di adaptasi dari Argentero, Cortese dan Feretti (2008), survey of perceived organizational support (Rahmi et al., 2021) dan job satisfaction survey (Spector, 1994). Analisis uji mediasi kepuasan kerja menggunakan perangkat Procces by Andrew F.Hayes v4 for SPSS. Hasil menunjukkan kepuasan kerja mampu memediasi hubungan persepsi dukungan organisasi dengan OCB. Penelitian ini memberikan pemahaman bahwa penting bagi perusahaan memunculkan OCB di dalam diri karyawan dengan menciptakan persepsi dukungan organisasi dan kepuasan kerja pada karyawan generasi milenial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 18 Jul 2023 02:50
Last Modified: 18 Jul 2023 02:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73697

Actions (login required)

View Item View Item