Janae Syafitri, - (2023) IMPLEMENTASI METODE FUZZY SERVQUAL UNTUK MENENTUKAN TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP PELAYANAN PENYEBERANGAN ROLL ON ROLL OFF (RO-RO) BENGKALIS. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
LAPORAN JANAE SYAFITRI EXCEPT BAB 4.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Penyeberangan RoRo Kabupaten Bengkalis menggunakan metode fuzzy service quality. Penilaian kepuasan penumpang menjadi penentu apakah pelayanan yang telah diberikan selama ini sudah memenuhi harapan mereka. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi tingkat kepuasan penumpang terhadap layanan yang mereka terima dan mengidentifikasi faktor-faktor pelayanan yang perlu ditingkatkan kualitasnya berdasarkan nilai gap yang diperoleh dari perbandingan antara persepsi dan harapan penumpang. Jika nilai gap yang diperoleh negatif, maka pelayanan yang diberikan belum memenuhi kepuasan penumpang dan jika nilai gap yang diperoleh bernilai positif, maka pelayanan yang diberikan sudah memenuhi kepuasan penumpang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan oleh Penyeberangan RoRo Kabupaten Bengkalis belum memenuhi harapan penumpang. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan gap keseluruhan dengan nilai -0,00901. Oleh karena itu, penelitian ini merekomendasikan agar pihak Penyeberangan RoRo Kabupaten Bengkalis melakukan perbaikan kualitas pelayanan untuk meningkatkan kepuasan penumpang di masa yang akan datang. Kata kunci: fuzzy, service quality, kualitas pelayanan
Item Type: | Thesis (Laporan) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 07:11 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 07:12 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73685 |
Actions (login required)
View Item |