Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI KALA BUMI COFFEE SHOP

DWI APRILIA IKHWANI, - (2023) PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI KALA BUMI COFFEE SHOP. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Dwi Aprilia Ikhwani Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Penggunaan Instagram Sebagai Media Promosi Di Kala Bumi Coffee Shop Perkembangan dunia bisnis pada saat ini sudah berkembang semakin pesat. Dari setiap bentuk bisnis tentunya setiap pelaku usaha memiliki strategi untuk membangun dan bersaing di dunia bisnis. Salah satu bisnis yang sudah banyak muncul yaitu kedai kopi. Setiap kedai kopi pasti memiliki ciri khas baik dari segi desain dan rasa. Dengan adanya ciri khas tersebut, tentunya setiap kedai kopi memiliki strategi untuk bersaing dengan kedai kopi lainnya, khususnya di Pekanbaru. Kala Bumi Coffee Shop merupakan kedai kopi yang memiliki cara yang unik dalam mempromosikan penjualannya dengan memanfaatkan instagram untuk menarik pelanggan dan meningkatkan jumlah pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan instagram sebagai media promosi di Kala Bumi Coffee Shop kemudian diterapkan melalui pemasaran digital pada strategi AISAS. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori model AISAS. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Data yang digunakan pada penelitian ini didapatkan dari hasil wawancara mendalam terhadap informan yang telah ditentukan. Data dalam penelitian ini diuji menggunakan triangulasi sumber data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa akun instagram Kala Bumi Coffee Shop telah menggunakan model AISAS sebagai strategi pemasaran digital melalui penggunaan media sosial instagram sebagai cara untuk meningkatkan jumlah pelanggan mereka. Kata Kunci: Promosi, Instagram, Kala Bumi Coffee Shop

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 17 Jul 2023 03:53
Last Modified: 17 Jul 2023 03:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73662

Actions (login required)

View Item View Item