Luthfi Alkhair, - (2023) OPTIMALISASI DIGITAL PUBLIC RELATIONS RUMAH BUDAYA TENGKU MAHKOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
Skripsi Luthfi Alkhair Lengkap Tanpa BAB V.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
|
Text
Skripsi Luthfi Alkhair BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (915kB) |
Abstract
Bagi sebuah organisasi atau perusahaan menggunakan internet menjadi suatu tuntutan untuk mengimbangi perkembangan era digitalisasi saat ini. Digital Public Relations atau yang juga bisa disebut Cyber Public Relations merupakan aktivitas public relations yang menggunakan media internet sebagai sarana publisitasnya. Sejalan dengan kemajuan teknologi dan internet yang pesat, Rumah Budaya Tengku Mahkota (RBTM) harus mampu memanfaatkan teknologi komunikasi internet dengan harapan mampu memaksimalkan kegiatan komunikasi dan membangun serta mengembangkan citra positif organisasinya. Peneitian ini bertujuan untuk mengetahui optimalisasi digital public reltions dalam upaya branding Rumah Budaya Tengku Mahkota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teori new media Peirre Levy menjadi dasar teori penelitian ini dengan informan kuci Muhammad Rezza Akmal selaku ketua umum RBTM sebagai informan kunci. Hasil penelitan ini menunjukan kegiatan digital public relation ns RBTM mendapatkan 3 manfaat yaitu pertama memperluas kesadaran produk (brand awareness), kedua promosi produk melalui tokoh publik (public figure), ketiga mendatangkan organic traffic.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 22 Jul 2023 02:38 |
Last Modified: | 22 Jul 2023 02:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73652 |
Actions (login required)
View Item |