Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PTPN V KEBUN SEI PAGAR KABUPATEN KAMPAR BERSAMA DENGAN STAKEHOLDER DALAM MELAKSANAKAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)

Rio Witono, Rio (2023) STRATEGI PTPN V KEBUN SEI PAGAR KABUPATEN KAMPAR BERSAMA DENGAN STAKEHOLDER DALAM MELAKSANAKAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (538kB)
[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan suatu tindakan yang diambil pelaku bisnis atau pemangku kepentingan melalui perilaku yang secara sosial bertanggung jawab kepada masyarakat. Keberhasilan terjalankannya program CSR dengan baik tidak serta-merta dari pihak internal perusahaan, namun juga dipengaruhi oleh stakeholders, sebab dengan adanya bantuan dari publik eksternal yang mempunyai pengaruh terhadap perusahaan akan membantu keefektifan terjalankan CSR dengan baik, seperti aparat pemerintah dan tokoh masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi PTPN V Kebun Sei Pagar Kabupaten Kampar Bersama Dengan Stakeholder Dalam Melaksanakan Program Corporate Social Responsibility (CSR). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam melaksanakan program CSR, PTPN V Kebun Sei Pagar malakukan dengan 4 tahap, Pertama, Mendefenisikan maslaha, PTPN V Sei Pagar melakukannya dengan dua cara yaitu Observasi dan wawancara. Kedua, Perencanaan dan Program, Dalam perencanaan dan program ini ada dua langkah yang dilakukan PTPN V Sei Pagar yaitu Menetapkan program dan menjalin kerjasama dengan orang-orang yang memiliki pengaruh dalam program yag dirancang. Ketiga, Aksi dan Komunikasi, Komunikasi yang digunakan PTPN V Sei Pagar dalam melaksanakan program CSR nya yaitu komunikasi interspersonal ataupun komunikasi kepada pihak yang memiliki pengaruh terhadap program yang dijalankan. Keempat, Evaluasi, Dalam pengevaluasian ada dua cara yang dilakukan oleh PTPN V Sei Pagar, Pertama dengan melakukan diskusi dengan pihak internal perusahaan yang mana orang-orang yang terlibat adalah orang-orang yang memiliki pengaruh besar dalam menjalankan program, seperti manager dan staff. Kedua, dengan melakukan diskusi dengan stakeholder seperti kepala desa, Pengurus Masjid dan kepala sekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Stakeholder dan Corporate Social Responsibility.
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 18 Jul 2023 02:45
Last Modified: 18 Jul 2023 02:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73630

Actions (login required)

View Item View Item