Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PERSONAL BRANDING PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK @YOGAYOGIKEMBAR

Happy Herryloveita Lady, Happy (2023) ANALISIS PERSONAL BRANDING PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK @YOGAYOGIKEMBAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Media sosial merupakan media online yang menggunakan internet dimana para penggunanya dapat menuangkan ide, mengekspresikan diri, dan lainnya sebagaianya. Kehadiran media sosial memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk berkomunikasi dan berinteraksi. Dengan berjalannya waktu, perkembangan di era digital yang ditandai dengan munculnya berbagai aplikasi yang menyediakan dukungan video dapat menarik perhatian pengguna media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana analisis personal branding media sosial TikTok @yogayogikembar. Tujuan penelitian ini adalah bagaimana aplikasi TikTok ini dapat digemari oleh masyarakat sehingga dapat dijadikan sebagai media personal branding. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan Netnografi. Netnografi merupakan metode yang dilakukan untuk melihat fenomena sosial ataupun budaya yang terjadi di media sosial. Pengumpulan data pada penelitian menggunakan metode observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini ditemukan beberapa respon pengikut pada akun @yogayogikembar, diantaranya : (1) mendukung konten yang dibuat oleh akun TikTok@yogayogikembar, (2) komentar followers diluar pembahasan video yang dibuat oleh akun @yogayogikembar, (3) menikmati konten yang dibuat oleh akun @yogayogikembar, (4) merasa terhibur oleh video yang dibuat oleh akun @yogayogikembar, (5) sebagai sumber informasi yang dibuat oleh akun @yogayogikembar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis, Personal Branding, Media Sosial, TikTok
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 18 Jul 2023 02:39
Last Modified: 18 Jul 2023 02:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73609

Actions (login required)

View Item View Item