MUHAMMAD IMAM JAUHARI, - (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMAN 2 PANGKALAN KERINCI PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI MUHAMMAD IMAM JAUHARI.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK M.Imam Jauhari, (2023) : Pengaruh Model Pembelajaran Time Token terhadap Hasil Belajar Siswa di SMAN 2 Pangkalan Kerinci pada Mata Pelajaran Geografi Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar Pengaruh Model Pembelajaran Time Token terhadap Hasil Belajar Siswa di SMAN 2 Pangkalan Kerinci pada Mata Pelajaran Geografi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas X2 sebagai kelas eksperimen dan X6 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Sedangkan instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah tes dalam bentuk soal pilihan ganda. Analisis data dilakukan dengan menggunakan statistik parametrik, dengan uji T-Test. Hasil penelitian ini menunjukkan rata-rata penggunaan model Time Token lebih besar 77,22 dibandingkan model Konvensional 67,64. Berdasarkan hasil perhitungan nilai uji Effect Size didapatkan hasil sebesar 1,06. Hasil tersebut dinyatakan berdasarkan kriteria Effect Size bahwa penggunaan model Time Token berpengaruh terhadap hasil belajar. Model Time Token lebih tinggi di banding model Konvensional yang artinya hipotesis di terima. Kata Kunci : Time Token, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 08:32 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 08:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73567 |
Actions (login required)
View Item |