Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PEMBELAJARAN PRAKTEK KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU

ALMUALIF, - (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN PRAKTEK KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
Skripsi Lengkap Kecuali BAB IV (Hasil Penelitian).pdf

Download (20MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV (Hasil Penelitian).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui besarnya Pengaruh Pembelajaran Praktek Kewirausahaan terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Pendidikan Ekonomi UIN Suska Riau. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Ekonomi. Objek dalam penelitian ini adalah Pengaruh Pendidikan Praktek Kewirausahaan terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 175 orang dengan teknik pengambilan sampel Random Sampling berjumlah 120 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, dokumentasi dan analisis data correlation produck moment. Berdasarkan hasil penelitian analisis data bahwa pembelajaran praktek kewirausahaan terhadap minat berwirausaha mahasiswa sangat berpengaruh. Berdasarkan hasil uji korelasi diperoleh nilai r (Pearson Correlation) dari korelasi pembelajaran praktek kewirausahaan dengan minat berwirausaha sebesar 0,638 dengan tingkat propabilitas 0,000. Dikarenakan probabilitas lebih kesil dari 0,05, maka dapat dinyatakan Ho ditolak Ha diterima. Berdasarkan nilai R^2 (R Square) sebesar 0,407. Hal ini menunjukkan bahwa presentase sumbangan pengaruh variabel X terhadap variabel Y sebesar 40,7% atau variasi variabel independen (pembelajaran praktek kewirausahaan) terhadap minat berwirausaha mampu menjelaskan sebesar 40,7% sedangkan sisanya 59,3% (100-40,7) dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Jul 2023 08:43
Last Modified: 17 Jul 2023 08:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73486

Actions (login required)

View Item View Item