Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KAPASITAS APARATUR DESA, MOTIVASI KERJA, KETAATAN PELAPORAN KEUANGAN, PENGAWASAN BPD DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA PENGELOLAAN KEUANGAN DESA (Studi Kasus di Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu)

RINDI ARTIKA, - (2023) PENGARUH KAPASITAS APARATUR DESA, MOTIVASI KERJA, KETAATAN PELAPORAN KEUANGAN, PENGAWASAN BPD DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA PENGELOLAAN KEUANGAN DESA (Studi Kasus di Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
file lengkap kecuali hasilm penenltiian (bab iv).pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
file hasil penenltian (bab iv).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (645kB)

Abstract

RINDI ARTIKA (2023) : PENGARUH KAPASITAS APARATUR DESA, MOTIVASI KERJA, KETAATAN PELAPORAN KEUANGAN, PENGAWASAN BPD DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA PENGELOLAAN KEUANGAN DESA (Studi Kasus di Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu) Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh Kapasitas Aparatur Desa, Motivasi Kerja, Ketaatan Pelaporan Keuangan, Pengawasan BPD Dan Sistem Pengendalian Internal Terhadap Kinerja Pengelolaan Keuangan Desa. Penelitian ini menggunakan data primer yang di peroleh dari responden melalui kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah aparatur desa di kecamata Lubuk Batu Jaya. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode Purposive Sampling, sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda dan diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 26. Sampel dalam penelitian yaitu berjumlah 45 responden. Hasil dari pengujian parsial menunjukkan variabel Kapasitas Aparatur Desa, Ketaatan Pelaporan Keuangan, Pengawasan Badan Permusyawaratan Desa memiliki pengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Pengelolaan Keuangan Desa. Sedangkan Motivasi Kerja dan Sistem Pengendalian Internal memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap Kinerja Pengelolaan Keuangan Desa. Hasil Pengujian secara simultan menunjukan bahwa Kapasitas Aparatur Desa, Motivasi Kerja, Ketaatan Pelaporan Keuangan, Pengawasan BPD Dan Sistem Pengendalian Internal memiliki pengaruh signifikan Terhadap Kinerja Pengelolaan Keuangan Desa. Hasil uji R2 menunjukkan bahwa pengaruh variabel bebas berkontribusi terhadap variabel terikat sebanyak 92 %dan 8% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 18 Jul 2023 01:42
Last Modified: 18 Jul 2023 01:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73366

Actions (login required)

View Item View Item