Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR, SKEPTISISME PROFESIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL, TEKANAN WAKTU, DAN PENERAPAN TEKNIK AUDIT BERBANTUAN KOMPUTER DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Pekanbaru)

NOVRI YANDI, - (2023) PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR, SKEPTISISME PROFESIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL, TEKANAN WAKTU, DAN PENERAPAN TEKNIK AUDIT BERBANTUAN KOMPUTER DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR, SKEPTISISME PROFESIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL, TEKANAN WAKTU, DAN PENERAPAN TEKNIK AUDIT BERBANTUAN KOMPUTER DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (STUDI EMPIRIS PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK PEKANBARU) OLEH : NOVRI YANDI NIM : 11970314380 EMAIL : novriyandi63@gmail.com Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman auditor, skeptisisme profesional, kecerdasan spiritual, tekanan waktu, dan penerapan teknik audit berbantuan komputer dalam mendeteksi kecurangan. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari responden melalui kuisoner. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik Daerah Pekanbaru. Metode pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling, sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda dan diolah menggunakan aplikasi program SPSS versi 25. Auditor yang menjadi sampel pada penelitian ini berjumlah 43 responden. Hasil dari penelitian ini, Pengalaman Auditor berpengaruh secara signifikan dalam mendeteksi kecurangan, Skeptisisme Profesional tidak berpengaruh secara signifikan dalam mendeteksi kecurangan, Kecerdasan Spiritual berpengaruh secara signifikan dalam mendeteksi kecurangan, Tekanan Waktu tidak berpengaruh secara signifikan dalam mendeteksi kecurangan, dan Teknik Audit Berbantuan Komputer berpengaruh secara signifikan dalam mendeteksi kecurangan. Hasil secara simultan pengalaman auditor, skeptisisme profesional, kecerdasan spiritual, tekanan waktu, dan penerapan teknik audit berbantuan komputer dalam mendeteksi kecurangan berpengaruh secara signifikan. Kata Kunci : pengalaman auditor, skeptisisme profesional, kecerdasan spiritual, tekanan waktu, dan penerapan teknik audit berbantuan komputer dalam mendeteksi kecurangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 17 Jul 2023 03:02
Last Modified: 17 Jul 2023 03:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73339

Actions (login required)

View Item View Item