Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH INTENSITAS MENGIKUTI KEGIATAN ROHIS DAN KEDISIPLINAN MELAKSANAKAN SHOLAT TERHADAP SIKAP KEBERAGAMAAN SISWA DI SMK SWASTA DEWI SARTIKA BILAH NEGERI LAMA KABUPATEN LABUHAN BATU

Nella Rahmadani Hsb, Nella (2023) PENGARUH INTENSITAS MENGIKUTI KEGIATAN ROHIS DAN KEDISIPLINAN MELAKSANAKAN SHOLAT TERHADAP SIKAP KEBERAGAMAAN SISWA DI SMK SWASTA DEWI SARTIKA BILAH NEGERI LAMA KABUPATEN LABUHAN BATU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (TESIS GABUNGAN)
TESIS GABUNGAN.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (725kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Intensitas Mengikuti Kegiatan Rohis dan Kedisiplinan Melaksanakan Sholat terhadap Sikap keberagamaan siswa di SMK Swasta Dewi Sartika Bilah Negeri Lama Kabupaten Labuhan Batu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 210 responden (siswa), sedangkan tekniknya diambil menggunakan teknik random sampling dengan rumus slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) intensitas mengikuti kegiatan rohis memiliki pengaruh terhadap sikap keberagamaan dengan t hitung (0,761) > t tabel (0,361) (tingkat signifikansi 5% , n = 68 ). 2) kedisiplinan melaksanakan sholat memiliki pengaruh terhadap sikap keberagamaan dengan t hitung (0,560) > t tabel (0,361) (tingkat signifikansi 5% , n = 68). 3) diketahui bahwa nilai R Square sebesar 0,579. Hal ini menunjukkan bahwa variabel intensitas mengikuti kegiatan rohis dan kedisipllinan melaksanaka sholat secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 57,9% terhadap variabel sikap keberagamaan, Sedangkan sisanya sebesar 42,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Intensitas, Kegiatan Rohis, Kedisiplinan, sholat, sikap keberagamaan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 18 Jul 2023 01:46
Last Modified: 18 Jul 2023 01:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73306

Actions (login required)

View Item View Item