Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS ABSENSI FINGER PRINT DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN PEGAWAI DI DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN STATISTIK PROVINSI RIAU

Kuntum Khairo Ummah, Kuntum (2023) EFEKTIVITAS ABSENSI FINGER PRINT DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN PEGAWAI DI DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN STATISTIK PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (839kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas dari penerapan absensi finger print dalam meningkatkan kedisiplinan pegawai, dan untuk memudahkan pengontrolan dan otomatisasi sistem. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada responden dan hasilnya dianalisis menggunakan SPSS Versi 24 bit sebagai alat uji dan data sekunder berupa pegawai di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau untuk memastikan yang mengisi kuesioner adalah benar pegawai tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau pada tahun 2022. Sampel penelitian berjumlah 70 responden, dengan metode sampel yang digunakan adalah metode simple random sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Sedangkan nilai koefisien determinasi (R^2) terhadap variabel bebas (efektivitas) memiliki pengaruh kontribusi sebesar 42,9% sedangkan sisanya 57,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang cukup berarti antara variabel independent (efektivitas) terhadap variabel dependen (kedisiplinan pegawai).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Absensi Finger Print, Kedisiplinan, Pengaruh dan Dampak.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 18 Jul 2023 01:20
Last Modified: 18 Jul 2023 01:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73289

Actions (login required)

View Item View Item