Metyka Anggraini, Metyka (2023) KEBIJAKAN SEGMENTASI PROGRAM MUSIK DEKLIP DI LEMBAGA PENYIARAN Rtv PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (343kB) |
Abstract
Media televisi merupakan industry yang padat modal, padat teknologi dan padat sumber daya manusia. Namun sayangnya kemunculan berbagai stasiun televisi di Indonesia tidak diimbangi dengan tersedianya sumber daya manusia yang memadai. Pada umumnya, televisi dibangun tanpa pengetahuan pertelevisian dan hanya berdasarkan semangat dan modal yang besar saja.3 Media televisi merupakan media yang sangat potensial. Sebagai media audio visual, televisi mampu merebut 94% saluran masuknya pesan-pesan atau informasi kepada individu. Televisi mampu untuk membuat orang pada umumnya mengingat 50% dari apa yang mereka dengar dan lihat; walaupun hanya sekali ditayangkan. Secara umum, orang akan ingat 85% dari apa yang mereka lihat di televisi setelah 3 jam kemudian, dan 65% setelah 3 hari kemudian. Potensi tersebut memposisikan televisi sebagai media nomor satu yang akan lebih diperhitungkan oleh siapapun. Pengiklan akan lebih suka menginvestasikan dananya pada media televisi dibandingkan media lainnya jika memiliki program acara yang disukai masyarakat. Para pesohor pun, lebih memilih media televisi sebagai basis eksistensialitasnya dibandingkan media lainnya.Kebutuhan masyarakat akan informasi semakin tinggi, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan hal tersebut stasiun-stasiun televisi berusaha menyuguhkan program terbaik mereka. Tidak hanya stasiun televisi swasta maupun nasional yang berlomba lomba menyuguhkan program yang informatif bagi masyarakat, televisi siaran lokal juga berusaha menyuguhkan informasi kepada masyarakat. Salah satunya yaitu Riau Televisi (RTv).Hasil wawancara menunjukkan pada kebijakan Segmentrasi Program Musik Deklip, demi mempertahankan eksitensi music dimedia televise. Dan target pasar khalayak yang menjuru pada Milenial, remaja bahkan sampai usia dewasa .
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kebijakan ,Segmentasi,Program Musik |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 18 Jul 2023 01:00 |
Last Modified: | 18 Jul 2023 01:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73280 |
Actions (login required)
View Item |