Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MARKETING PUBLIC RELATIONS VIERA OLEH-OLEH DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN

ALFAUZAN SURYA ANDIKA, - (2023) MARKETING PUBLIC RELATIONS VIERA OLEH-OLEH DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
KECUALI BAB 5.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pada era modern ini sektor bisnis semakin ketat dalam persaingan, perusahaan harus memiliki strategi dalam mempertahankan loyalitas konsumen agar perusahaan dapat menghadapi persaingan. Inilah yang dihadapi Viera Oleh-Oleh yang mendapatkan persaingan dari kompetitornya. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Bagaimana Marketing Public Relations dari Viera Oleh-Oleh dalam Mempertahankan Loyalitas Konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Marketing Public Relations dari Viera Oleh-Oleh dalam Mempertahankan Loyalitas Konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teori yang digunakan adalah Three Ways Strategy dari Thomas L. Harris. Hasil dari penelitian ini yaitu Viera Oleh-Oleh melalui Pull Strategy aktif dalam mempromosikan produk yang ada di Viera Oleh-Oleh melalui konten kreatif di media sosial. memberikan promo di hari-hari besar tertentu. Memiliki program belanja hemat “Panen Raya” untuk menarik minat konsumen. Melalui Push Strategy Viera Oleh-Oleh menjaga kestabilan produk melalui quality control dan meningkatkan kualitas produk dengan mengupgrade mesin-mesin produksi agar dapat meningkatkan kualitas produksinya. Memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen agar dapat meningkatkan kepercayaan dan loyalitas konsumen. Melalui Pass Strategy Viera Oleh-Oleh berpartisipasi dalam kegiatan amal serta event-event melalui sponsorship. Viera Oleh-Oleh terbuka untuk membantu masyarakat dalam bidang perekonomian dan mewadahi UMKM yang ingin berkembang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 17 Jul 2023 02:58
Last Modified: 17 Jul 2023 02:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73274

Actions (login required)

View Item View Item