Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF INSTAGRAM ENGLISH CONTENT VIDEOS ON STUDENTS' SPEAKING SKILL AT THE STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SULTAN SYARIF KASIM RIAU

Suhendri Prayoga, - (2023) THE EFFECT OF INSTAGRAM ENGLISH CONTENT VIDEOS ON STUDENTS' SPEAKING SKILL AT THE STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (Skripsi Suhendri Prayoga)
file lengkap kecuali BAB Hasil Penelitian (Bab IV).pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
file BAB Hasil Penelitian (Bab IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (585kB)

Abstract

Suhendri Prayoga (2023): Pengaruh Video Konten Bahasa Inggris Instagram terhadap Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Video konten bahasa Inggris Instagram sebagai alat dalam proses belajar mengajar bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Siswa dapat berlatih empat bidang bahasa Inggris yang berbeda sekaligus melalui Instagram. Instagram memberikan kesempatan untuk terlibat dalam proses dialogis. Oleh karena itu, Instagram dapat mengakomodasi praktik berbicara karena dipandang sebagai lingkungan yang ideal bagi pelajar EFL untuk menghasilkan paparan bahasa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari video konten bahasa Inggris Instagram terhadap keterampilan berbicara mahasiswa di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan desain penelitian ini adalah ex post facto. Dalam mengumpulkan data, peneliti membagikan kuesioner kepada siswa. yang dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2023 di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN SUSKA Riau. Data dikumpulkan dari 42 sampel. Mereka adalah mahasiswa semester empat Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Selain itu, kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data. Temuan mengungkapkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari video konten bahasa Inggris Instagram pada keterampilan berbicara siswa. Berdasarkan tabel perhitungan regresi linier sederhana. Perolehan T rasio sebesar 10,777 lebih besar dari T tabel (2,020) atau (10,777 > 2,020). Kemudian, nilai signifikansinya adalah 0,00, lebih kecil dari 0,05 (0,00 < 0,05). Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya, Video Konten Bahasa Inggris Instagram memiliki kontribusi terhadap keterampilan berbicara siswa dengan pengaruh sebesar 74,4%. Oleh karena itu, efek Video Konten Bahasa Inggris Instagram adalah Tinggi bagi siswa untuk meningkatkan keterampilan berbicara mereka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Jul 2023 07:44
Last Modified: 17 Jul 2023 07:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73158

Actions (login required)

View Item View Item