Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA BUSINESS CENTER HALAL NETWORK INTERNATIONAL HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA PEKANBARU 4 DALAM MENGHADAPI VOLATILITY, UNCERTAINTY, COMPLEXITY, DAN AMBIGUITY (VUCA)

SEPTY RAHMA DWI, - (2023) STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA BUSINESS CENTER HALAL NETWORK INTERNATIONAL HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA PEKANBARU 4 DALAM MENGHADAPI VOLATILITY, UNCERTAINTY, COMPLEXITY, DAN AMBIGUITY (VUCA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SEPTY RAHMA DWI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Septy Rahma Dwi (2023):“Strategi Digital Marketing pada Business Center Halal Network International Herba Penawar Alwahida Indonesia Pekanbaru 4 dalam menghadapi Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity (VUCA)”. Saat ini kita sudah berada di era dimana internet tidak hanya berguna untuk memudahkan proses bisnis, berbagi informasi, melainkan juga untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Namun, salah satu pengaruh yang terjadi di era teknologi saat ini yaitu adanya masalah kondisi Volatility (bergejolak), Uncertainty (ketidakpastian), Complexity (kompleks), dan Ambiguity (ambigu). Kondisi ini disebut juga dengan VUCA. Pada kondisi ini suatu perusahaan harus melakukan strategi tertentu terhadap kemajuan teknologi termasuk perusahaan industri halal. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah strategi digital marketing pada Business Center Halal Network International Herba Penawar Alwahida Indonesia Pekanbaru 4 dalam menghadapi volatility, uncertainty, complexity dan ambiguity (VUCA) dan tantangan yang ada di era saat ini pada BC HNI-HPAI Pekanbaru 4. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Sumber yang di pakai melalui sumber primer yaitu melakukan wawancara terhadap 1 owner BC HNI Pekanbaru 4 dan 2 staff karyawan BC HNI Pekanbaru 4, dan sumber sekunder data yang diperoleh dari sumber yang telah ada berupa literatur, daftar bacaan, dan referensi yang berkaitan dengan pembahasan penelitian ini. Teknik yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah bahwasannya dalam menjalankan strategi pemasaran digitalnya pada kondisi volatility strategi yang dilakukan HNI yaitu mereka telah menyiapkan media digital seperti website, beberapa aplikasi resmi HNI seperti HSIS Mobile, HNI mobile, resep herba HNI HPAI, HNI Event, dan aplikasi lainnya. pemasaran terbesar BC HNI Pekanbaru 4 melalui whatsapp dan juga mendukung para mitra HNI untuk turut aktif di sosial media. PT HNI-HPAI juga turut aktif di sosial media. pada kondisi uncertainty strategi yang dilakukan yaitu memanfaatkan aplikasi digital dan sosial media dalam mendapatkan informasi terupdate. Pada kondisi complexity strategi yang dilakukan yaitu mencari pengelola khusus yang ahli dibidang digital marketing. Pada kondisi ambiguity strategi yang dilakukan yaitu memperluas edukasi kepada para generasi milenial saat ini yang mahir dalam menggunakan teknologi dan media digital. Adapun tantangan yang ada di era saat ini adalah harus siap dengan kehadiran teknologi, aktif dan mampu mengelola sosial media, inovasi produk, dan terus mengupgrade skill mengikuti perkembangan zaman. Kata kunci : Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 14 Jul 2023 06:36
Last Modified: 14 Jul 2023 06:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73145

Actions (login required)

View Item View Item