Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERBANDINGAN MINAT BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJAR DENGAN METODE SILENT WAY DAN ANTARA SISWA YANG DIAJAR DENGAN METODE AUDIOLINGUAL DI MTS KHAIRUL UMMAH BATU GAJAH

MUHAMAD ZULFAHMI KHER, - (2023) PERBANDINGAN MINAT BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJAR DENGAN METODE SILENT WAY DAN ANTARA SISWA YANG DIAJAR DENGAN METODE AUDIOLINGUAL DI MTS KHAIRUL UMMAH BATU GAJAH. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
TESIS MUHAMAD ZULFAHMI KHER.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Muhamad Zulfahmi Kher, (0202): Perbandingan Minat Belajar Dan Hasil Belajar Siswa Yang Diajar Dengan Metode Silent Way Dan Antara Siswa Yang Diajar Dengan Metode Audiolingual di MTS Khairul Ummah Batu gajah Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan minat belajar dan hasil belajar siswa yang diajar dengan metode silent way dan antara siswa yang diajar dengan metode audiolingual di MTS Khairul Ummah Batu gajah Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana minat belajar dan hasil belajar siswa yang diajar dengan metode silent way dan bagaimana minat dan hasil belajar siswa yang diajar dengan metode audiolingual di MTS Khairul Ummah Batu Gajah dan apakah terdapat perbedaan yang signifikan?. Penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh Siswa Kelas VIII di MTS Khairul Ummah Batu Gajah yang berjumlah 404 orang, sedangkan sampel dalam penelitian ini adala siswa kelas VIII A dan kelas VIII B. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, angket, tes, dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data peneliti menggunakan rumus t test dan menggunakan SPSS. Diketahui bahwa berdasarkan hasil pengujian independent sampel t test diketahui bahwa secara signifikan Hasil Belajar dan MInat belajar siswa pada kelas yang menerapkan metode Silent way lebih tinggi dibandingkan kelas yang menerapkan metode Sam’iyah Syafawiyah. Kemudian dari uji paired sampel t test diketahui bahwa terjadi peningkatan yang signifikan Hasil Belajar dan Minat belajar siswa pada kelas yang menerapkan metode Silent way, namun tidak untuk kelas yang menggunakan metode sam’iyah syafawiyah. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan metode silent way lebih efektif dalam meningkatkan Hasil Belajar dan Minat belajar siswa dari pada metode sam’iyah syafawiyah.. Kata Kunci : Silent way, Sam’iyah Syafawiyah, Minat belajar dan Hasil belajar

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: pps -
Date Deposited: 14 Jul 2023 06:45
Last Modified: 14 Jul 2023 06:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73141

Actions (login required)

View Item View Item