Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH WEB DESIGN, GAYA HIDUP DAN E-TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI TOKOPEDIA PADA GENERASI MILENIAL KOTA PEKANBARU

SUGIARTI, - (2023) PENGARUH WEB DESIGN, GAYA HIDUP DAN E-TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI TOKOPEDIA PADA GENERASI MILENIAL KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
kecuali bab 5.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kota Pekanbaru. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh Web Design, gaya hidup dan E-trust terhadap keputusan pembelian di aplikasi Tokopedia pada generasi milenial Kota Pekanbaru. Data penelitian terdiri dari data primer dan data sekunder. Populasi penelitian adalah masyarakat generasi milenial Kota Pekanbaru yang pernah menggunakan aplikasi Tokopedia, populasi penelitian ini tidak diketahui secara jelas. Sampel penelitian adalah sebagian masyarakat generasi milenial Kota Pekanbaru yang pernah menggunakan aplikasi Tokopedia sebanyak 100 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah Purposive Sampling. Metode pengumpulan data melalui kuesioner. Metode analisa data yang digunakan adalah kuantitatif dengan regresi linear berganda menggunakan program SPSS 25. Hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel Web Design, gaya hidup dan E-trust secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di aplikasi Tokopedia pada generasi milenial Kota Pekanbaru. Nilai Adjusted R Square adalah sebesar 0,704. Hal ini menunjukkan bahwa variabel independen Web Design, Gaya Hidup dan E- Trust dapat mempengaruhi variabel dependen yaitu keputusan pembelian sebesar 70,4%, sedangkan sisanya sebesar 29,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Jul 2023 07:39
Last Modified: 13 Jul 2023 07:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73031

Actions (login required)

View Item View Item