Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH FINANCIAL TECHNOLOGY, FINANCIAL LITERACY, FINANCIAL ATTITUDE, DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perguruan Tinggi di Kota Pekanbaru)

YOLANDA ARDHANA, - (2023) PENGARUH FINANCIAL TECHNOLOGY, FINANCIAL LITERACY, FINANCIAL ATTITUDE, DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perguruan Tinggi di Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH FINANCIAL TECHNOLOGY, FINANCIAL LITERACY, FINANCIAL ATTITUDE, DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Di Kota Pekanbaru) Oleh: YOLANDA ARDHANA NIM. 11970125093 Financial management behavior merupakan kemampuan individu mengelola keuangan pribadi sehingga dapat menentukan keputusan keuangan yang baik sekarang ataupun di masa depan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Financial Technology, Financial Literacy, Financial Attitude, dan Locus of Control terhadap Financial Management Behavior mahasiswa perguruan tinggi di Kota Pekanbaru. Mahasiswa di Kota Pekanbaru yang berjumlah 41.097 menjadi focus populasi dalam analisis kuantitatif ini. Metode pengambilan sampel menggunakan non probability samping dengan pendekatan accidental sampling. Sampel penelitian ini berjumlah 270 mahasiswa. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan sekunder. Perolehan dari penelitian ini menunjukkan bahwa financial technology, financial literacy, financial attitude dan locus of control berpengaruh positif dan signifikan terhadap financial management behavior. Dilihat dari Uji Goodness of Fit menunjukkan financial technology, financial literacy, financial attitude, dan locus of control berpengaruh bersama-sama terhadap financial management behavior. Nilai Adjusted R Square dengan nilai 0,807 atau 80,7% variabel dependent penelitian ini dipengaruhi oleh financial technology, financial literacy, financial attitude sementara sisanya 19,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Financial Attitude, Financial Literacy, Financial Management Behavior, Financial Technology, Locus of Control

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Jul 2023 07:31
Last Modified: 13 Jul 2023 07:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72977

Actions (login required)

View Item View Item