Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

OPTIMALISASI PENGGUNAAN TATA RUANG KANTOR DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KUANTAN MUDIK KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

DESLA GUSVIRA, - (2023) OPTIMALISASI PENGGUNAAN TATA RUANG KANTOR DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KUANTAN MUDIK KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI DESLA GUSVIRA.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Desla Gusvira Jurusan : Manajemen Pendidikan Islam Judul : Optimalisasi Tata Ruang Kantor Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kuantan Mudik Penelitian ini mengkaji tentang pengoptimalisasian tata ruang kantor dalam meningkatkan kinerja pegawai di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kuantan Mudik. Dilatar belakangi karena adanya pengaturan ruang kantor serta penyusunan ruang kantor yang dihubungkan oleh pintu antar ruang kantor serta pemisah ruang kantor,sehingga ruang terbagi menjadi dua,serta penggunaan segenap ruang untuk penyusunan alat-alat dan perabotan kantor dengan luas lantai yang tersedia. Tujuan Penelitian ini yaitu Sebagai sarana untuk mengetahui bagaimana optimalisasi ruang kantor serta faktor-faktor apa sajakah yang mempengaruhi optimalisasi tata ruang kantor dalam meningkatkan kinerja pegawai di sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kuantan Mudik. Jenis penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif secara deskriptif. Secara keseluruhan informan yang terlibat dalam penelitian ini terdiri dari 3 orang. Data penelitian diperoleh dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian yang di peroleh adalah dalam perencanaan tata ruang kantor di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kuantan Mudik diawali dengan langkah merancang bentuk ruangan menggunakan skala\dena lokasi. Kemudian dibentuklah tata ruang kantor berbentuk semi gabungan yaitu tertutup dan terbuka. Namun belum menggunakan sepenuhnya empat asas dalam pengaturan ruang kantor. Penyediaan fasilitas kantor sudah cukup memenuhi standar. Kemudian faktor yang mempengaruhi pengoptimalisasian tata ruang kantor terdapat faktor internal daneksternal. Faktor eksternal yaitu berasal dari penggunaan warna, suara dan udara. Sedangkan faktor internal nya yaitu Perencanaan kantor yang disiapkan dari awal,Adanya pemisah ruang yang dibatasi dinding antara ruang majelis guru IPA dan ruang majlis guru IPS,pemanfaatan tata ruang atau usunan tata ruang untuk penempatan fasilitas kantor sehingga memudahkan pegawai dalam bekerja. Kata Kunci: Optimalisasi, Tata Ruang, Kinerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Jul 2023 04:38
Last Modified: 13 Jul 2023 04:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72955

Actions (login required)

View Item View Item