Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“Pengaruh Pelaksanaan Etika Profesi, Kecerdasan Emosional, Kompleksitas Tugas dan Tekanan Anggaran Waktu Terhadap Audit Judgement” (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Kota Pekanbaru)

OPI AULIA, - (2023) “Pengaruh Pelaksanaan Etika Profesi, Kecerdasan Emosional, Kompleksitas Tugas dan Tekanan Anggaran Waktu Terhadap Audit Judgement” (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (718kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI OPI AULIA.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Pelaksanaan Etika Profesi, Kecerdasan Emosional, Kompleksitas Tugas dan Tekanan Anggaran Waktu Terhadap Audit Judgement (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Kota Pekanbaru) Oleh : Opi Aulia Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan etika profesi, kecerdasan emosional, kompleksitas tugas dan tekanan anggaran waktu terhadap audit judgment. Dalam menghasilkan laporan keuangan yang wajar, diperlukan adanya auditor yang berperan untuk mengaudit laporan keuangan dengan mempertimbangkan materialitas dan meminimalkan risiko salah saji. Penilaian Audit dipengaruhi oleh banyak faktor, baik teknis maupun non teknis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik Kota Pekanbaru dan Sampel dalam penelitian ini yaitu Auditor pada Kantor Akuntan Publik Kota Pekanbaru. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data utama/primer yang diperoleh langsung dari pertanyaan / pernyataan (kuesioner) yang disebarkan kepada responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa etika profesi, kecerdasan emosional, tekanan anggaran waktu tidak berpengaruh terhadap audit judgment, sementara kompleksitas tugas berpengaruh penting terhadap audit judgment. Dan secara bersamaan pelaksanaan etika profesional, kecerdasan emosional, kompleksitas tugas dan tekanan anggaran waktu mempengaruhi audit judgement. Keyword : Pelaksaaan etika profesi, Kecerdasan Emosional, Komplesitas Tugas dan Tekanan Anggaran waktu terhadap Audit Judgement.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Jul 2023 04:23
Last Modified: 13 Jul 2023 04:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72948

Actions (login required)

View Item View Item