Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, KEPERCAYAAN, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP PEMBELIAN ULANG BELANJA ONLINE PADA APLIKASI SHOPEE (Studi Kasus Pada Masyarakat Kecamatan Tuah Madani)

SYAWALUDDIN, - (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, KEPERCAYAAN, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP PEMBELIAN ULANG BELANJA ONLINE PADA APLIKASI SHOPEE (Studi Kasus Pada Masyarakat Kecamatan Tuah Madani). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
file lengkap kecuali hasil penenltian (bab v).pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
file hasil penenltiian.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (794kB)

Abstract

SYAWALUDDIN (2023) : PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, KEPERCAYAAN, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP PEMBELIAN ULANG BELANJA ONLINE PADA APLIKASI SHOPEE (Studi Kasus Pada Masyarakat Kecamatan Tuah Madani) Penelitian ini dilakukan pada Masyarakat Kecamatan Tuah Madani yang menggunakan aplikasi shopee. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser, Kepercayaan dan Kemudahan Penggunaan terhadap Pembelian Ulang Belanja Online pada Aplkasi Shopee “(Studi Kasus Pada Masyarakat Kecamatan Tuah Madani). Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kecamatan Tuah Madani Pekanbaru yang pernah berbelanja online minimal dua kali pada Aplikasi Shopee. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 96 orang responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji secara simultan dapat diketahui bahwa variabel Celebrity Endorser, Kepercayaan, dan Kemudahan Penggunaan secara bersama sama berpengaruh terhadap Pembelian Ulang Belanja Onlne pada Aplikasi Shopee dimasyarakat Kecamatan Tuah Madani Pekanbaru. Kemudian uji secara parsial, dari pengujian ini dapat diketahui bahwa Variabel Celebrity Endorser, Kepercayaan dan Kemudahan Penggunaan berpengaruh secara signifikan terhadap pembelian ulang belanja online pada aplikasi shopee. Diperoleh nilai R Square sebesar 0,68 atau sama dengan 68% yang sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata kunci: Celebrity Endorser, Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan, Pembelian Ulang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Jul 2023 03:14
Last Modified: 13 Jul 2023 03:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72944

Actions (login required)

View Item View Item