Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS' MOTIVATION AND THEIR ACHIEVEMENT IN LEARNING ENGLISH AT SENIOR HIGH SCHOOL 2 PULAU PUNJUNG

MIFTAHURRAHMAH, - (2023) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS' MOTIVATION AND THEIR ACHIEVEMENT IN LEARNING ENGLISH AT SENIOR HIGH SCHOOL 2 PULAU PUNJUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (862kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI MIFTAHURRAHMAH.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Miftahurrahmah (2023): Hubungan antara Motivasi Siswa dan Prestasi Belajar Mereka dalam Bahasa Inggris di SMA Negeri 2 Pulau Punjung. Motivasi dalam belajar merupakan salah satu faktor yang seharusnya dimiliki oleh siswa. Tentunya, motivasi siswa mungkin memiliki hubungan dengan prestasi belajar. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara motivasi siswa dan prestasi belajar mereka dalam bahasa Inggris. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain korelasi. Variabel X adalah motivasi siswa dan variabel Y adalah Prestasi belajar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 12 SMA 2 Pulau Punjung. Populasi 187 siswa dan penulis mengambil 63 siswa sebagai sampel, peneliti menggunakan teknik simple random sampling. Dalam mengumpulkan data, peneliti memberikan questionnaire kepada responden untuk melihat motivasi siswa dan nilai akhir semester untuk melihat prestasi belajar siswa. Hasil dari kedua instrument diolah secara statistikal menggunakan aplikasi SPSS 22, untuk mengetahui apakah ada hubungan antara motivasi siswa dan prestasi belajar mereka dalam bahasa Inggris. Peneliti menggunakan rumus Coefficient Correlation of Spearman’s Rank yang diterapkan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai sig. r obtained adalah (0.00) dimana nilai ters ebut lebih rendah dari nilai alpha (0.05). Hal ini menunjukkan bahwa Ha diterima sedangkan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara motivasi siswa dan prestasi belajar mereka dalam bahasa Inggris pada kelas 12 di SMA N 2 Pulau Punjung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Jul 2023 06:39
Last Modified: 12 Jul 2023 06:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72928

Actions (login required)

View Item View Item