Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI, PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI, MODAL, INOVASI DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP KINERJA UMKM (STUDI EMPIRIS PADA KECAMATAN KUOK)

KHAIRUL AMRI, - (2023) PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI, PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI, MODAL, INOVASI DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP KINERJA UMKM (STUDI EMPIRIS PADA KECAMATAN KUOK). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (683kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI KHAIRUL AMRI 2023 revisi.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh pengetahuan akuntansi, pengunaan informasi akuntansi, modal, inovasi dan tingkat pendidikan terhadap kinerja UMKM. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang didapat dari kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah UMKM yang ada pada Kecamatan Kuok. Penentuan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel penelitian yang berjumlah 50 responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Pengetahuan Akuntansi berpengaruh positif terhadap kinerja UMKM, dapat dilihat dari hasil pengolahan SPSS diperoleh t hitungnya adalah sebesar thitung 2,954> ttabel 1,680 maka H1 diterima. (2) Penggunaan Informasi Akuntansi berpengaruh positif terhadap kinerja UMKM dapat dilihat nilai t hitungnya sebesar thitung 5,321>ttabel 1,680 maka H2 diterima. (3) Modal berpengaruh negative terhadap kinerja UMKM dapat dilihat t hitungnya adalah sebesar thitung -3,516 < ttabel 1,680 maka H3 ditolak. (4) Inovasi berpengaruh positif terhadap kinerja UMKM dapat dilihat nilai t hitungnya sebesar thitung 3,361>ttabel 1,680 maka H4 diterima. (5) Tingkat Pendidikan berpengaruh positif terhadap kinerja UMKM dapat dilihat nilai t hitungnya sebesar thitung 4,531 >ttabel 1,680 maka H5 diterima. (6) Sedangkan secara simultan kelima variable bebas pengetahuan akuntansi, pengunaann informasi akuntansi, modal, inovasi dan tingkat pendidikan berpengaruh positif positif terhadap kinerja manajerial dapat dilihat dari hasil SPSS Fhitung 27,494 > Ftabel 2,43 maka H6 diterima. Dari hasil R2 diperoleh sebesar 75,8% sedangkan sisanya 24,2% dipengaruhi oleh variable lain. Kata Kunci : Pengetahuan Akuntansi, Penggunaan Informasi Akuntansi, Modal, Inovasi, Tingkat Pendidikan, Kinerja UMKM

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 12 Jul 2023 07:42
Last Modified: 12 Jul 2023 07:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72926

Actions (login required)

View Item View Item