Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH TRUST, CUSTOMER REVIEW DAN CUSTOMER RATING TERHADAP MINAT BELI PADA TRAVELOKA.COM (Studi Pada Masyarakat Kelurahan Kampung Melayu Kota Pekanbaru)

Gusnidiawati, Gusnidiawati (2023) PENGARUH TRUST, CUSTOMER REVIEW DAN CUSTOMER RATING TERHADAP MINAT BELI PADA TRAVELOKA.COM (Studi Pada Masyarakat Kelurahan Kampung Melayu Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Trust, Customer Review dan Customer Rating terhadap Minat Beli. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kelurahan Kampung Melayu Kota Pekanbaru. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linear berganda dan menggunakan Program SPSS 25. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa uji t variabel Trust, Customer Review dan Customer Rating secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Dengan menggunakan uji f variabel Trust, Customer Review dan Customer Rating berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Minat Beli. Semantara itu R Square sebesar 0,612. Hal ini menunjukan bahwa variabel Trust, Customer Review dan Customer Rating secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 61% terhadap Minat Beli, sedangkan sisanya sebesar 39% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Trust, Customer Review, Customer Rating dan Minat Beli
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 12 Jul 2023 04:34
Last Modified: 12 Jul 2023 04:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72919

Actions (login required)

View Item View Item