Gusnidiawati, Gusnidiawati (2023) PENGARUH TRUST, CUSTOMER REVIEW DAN CUSTOMER RATING TERHADAP MINAT BELI PADA TRAVELOKA.COM (Studi Pada Masyarakat Kelurahan Kampung Melayu Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (757kB) |
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Trust, Customer Review dan Customer Rating terhadap Minat Beli. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kelurahan Kampung Melayu Kota Pekanbaru. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linear berganda dan menggunakan Program SPSS 25. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa uji t variabel Trust, Customer Review dan Customer Rating secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Dengan menggunakan uji f variabel Trust, Customer Review dan Customer Rating berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Minat Beli. Semantara itu R Square sebesar 0,612. Hal ini menunjukan bahwa variabel Trust, Customer Review dan Customer Rating secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 61% terhadap Minat Beli, sedangkan sisanya sebesar 39% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Trust, Customer Review, Customer Rating dan Minat Beli |
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 04:34 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 04:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72919 |
Actions (login required)
View Item |