Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH ONLINE CUSTOMER RATING, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI E-COMMERCE SHOPEE (STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA PEKANBARU TAHUN 2023)

Elsa Firjatullah, - (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER RATING, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI E-COMMERCE SHOPEE (STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA PEKANBARU TAHUN 2023). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB V)
File Hasil Penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH ONLINE CUSTOMER RATING, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI E-COMMERCE SHOPEE (STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA PEKANBARU TAHUN 2023) ELSA FIRJATULLAH NIM. 11970124881 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Online Customer Rating, Online Customer Review dan Price Discount Terhadap Keputusan Pembelian Melalui E-Commerce Shopee (Studi Pada Masyarakat di Kota Pekanbaru Tahun 2023). Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Pekanbaru yang pernah melakukan pembelian menggunakan e-commerce Shopee dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan menggunakan rumus lameshow yang berjumlah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial online customer rating berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui e-commerce Shopee (studi pada masyarakat di kota Pekanbaru tahun 2023). Online customer review secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui e-commerce Shopee (studi pada masyarakat di kota Pekanbaru tahun 2023). Price discount secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui e-commerce Shopee (studi pada masyarakat di kota Pekanbaru tahun 2023. Secara simultan online customer rating, online customer review dan price discount memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian melalui e-commerce Shopee (studi pada masyarakat di kota Pekanbaru tahun 2023). Koefisien Determinasi (R2) sebesar 50,8% ini menunjukkan variabel online customer rating, online customer review dan price discount memberikan pengaruh sebesar 50,8% dan sisanya sebesar 49,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Online Customer Rating, Online Customer Review dan Price Discount

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 12 Jul 2023 01:56
Last Modified: 12 Jul 2023 01:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72886

Actions (login required)

View Item View Item