Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT. MESINDO TEKNINESIA PEKANBARU

AGUNG SUPRIADI, - (2023) PENGARUH KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT. MESINDO TEKNINESIA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
KECUALI BAB 5.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di PT. Mesindo Tekninesia Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Pengalaman Kerja terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening pada PT. Mesindo Tekninesia Pekanbaru. Responden dalam penelitian ini berjumlah 52 orang karyawan bagian mekanik dengan menggunakan rumus sensus. Dengan analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linear berganda dan analisis jalur, data tersebut dianalisis dengan menggunakan program SPSS v.25 Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dan pengalaman kerja berpengaruh terhadap kepuasan kerja secara parsial maupun simultan. Nilai R Square 0,220, hal ini menunjukkan bahwa variabel keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dan pengalaman kerja secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 22% terhadap kepuasan kerja karyawan, Sedangkan sisanya sebesar 78% dipengaruhi oleh variabel lain. Keselamatan dan kesehatan kerja, pengalaman kerja dan kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan secara parsial maupun simultan. Nilai R Square sebesar 0,782, hal ini menunjukkan bahwa variabel keselamatan dan kesehatan kerja (K3), pengalaman kerja dan kepuasan kerja secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 78,2% terhadap kinerja karyawan, sedangkan sisanya sebesar 21,8% dipengaruhi oleh variabel lain. Kepuasan kerja berhasil memediasi pengaruh keselamatan dan kesehatan kerja (K3) terhadap kinerja karyawan. Kepuasan kerja berhasil memediasi pengaruh pengalaman kerja terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 12 Jul 2023 03:39
Last Modified: 12 Jul 2023 03:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72837

Actions (login required)

View Item View Item