Yogi Pranata, - (2023) PERDAGANGAN SIARAN LANGSUNG UNTUK PEMASARAN ONLINE: DARI SUDUT PANDANG PEMBELI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
Laporan Tugas Akhir Yogi Tanpa Bab IV .pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (416kB) |
Abstract
Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui cara meningkatkan niat membeli. Ada 4 faktor yang digunakan yaitu Informasi produk, humor, kegunaan dirasakan dan ketertarikan seksual sebagai variabel bebas, serta pengalaman menyenangkan yang menjadi mediasi terhadap niat membeli. Untuk menguji hipotesis penelitian yang ada digunakan pemodelan struktural dengan menggunakan teknik Baron dan Kenny. Didapatkan 259 sampel yang disebar secara online dan offline. Untuk pengujian model digunakan smartpls versi 3.2.9. Didapatkan hasil pengalaman menyenangkan bernilai positif berhasil memediasi humor, kegunaan dirasakan, dan ketertarikan seksual terhadap niat membeli. Bahkan secara langsung memiliki hasil yang positif selain informasi produk dan humor. Informasi produk memiliki hasil yang negatif secara langsung ataupun melalui mediasi. Pengalaman menyenangkan yang berperan sebagai mediasi memiliki nilai yang positif terhadap niat membeli. Hasil yang didapat dalam penelitian ini dapat membantu para pelaku usaha yang menggunakan cara penjualan produk secara siaran langsung sebagai salah satu strategi penjualan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 13 Jul 2023 03:01 |
Last Modified: | 13 Jul 2023 03:01 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72834 |
Actions (login required)
View Item |