Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Pada Siswa/i SMA N 3 Tanah Putih Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau)

SAGITA ANJELI, - (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Pada Siswa/i SMA N 3 Tanah Putih Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE “(Studi Kasus Pada Siswa/i SMA N 3 Tanah Putih Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau)” Oleh : SAGITA ANJELI 11970125066 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Pada Siswa/i SMA N 3 Tanah Putih Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Jumlah sampel dalam penelitian ini 61 responden yang dipilih dengan menggunakan metode sensus (sampling jenuh). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan program SPSS V.23. Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial faktor budaya, faktor sosial dan faktor psikologis berpengaruh positif dan singnifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce shopee sedangkan faktor pribadi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce shopee. Secara simultan faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis memiliki pengaruh positif dan signifikan. Koefisien determinasi (R2) diketahui Nilai R Square sebesar 0,598 atau 59,8% yang menunjukkan bahwa faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikololgis dalam mempengaruhi keputusan pembelian pada e-commerce shopee adalah sebesar 59,8%, sementara sisanya 40,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 12 Jul 2023 01:26
Last Modified: 12 Jul 2023 01:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72825

Actions (login required)

View Item View Item