Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEGARUH SIGNIFIKAN PENGGUNAAN METODE KOMUIKATIF MENIMGKATKAN MAHARAH KALAM SISWA UNTUK KELAS VIII PONDOK PESANTREN MODRE AL-HUSNA ROKAN HILIR

THRIO PRIAMODO, - (2023) PEGARUH SIGNIFIKAN PENGGUNAAN METODE KOMUIKATIF MENIMGKATKAN MAHARAH KALAM SISWA UNTUK KELAS VIII PONDOK PESANTREN MODRE AL-HUSNA ROKAN HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI THRIO PRIAMODO.pdf

Download (15MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Thrio Priamodo (2023) : pegaruh signifikan Penggunaan Metode komuikatif Menimgkatkan Maharah kalam siswa Untuk kelas VIII Pondok Pesantren Modre Al-husna Rokan Hilir Penelitian ini adalah penelitian kuati eksperimen, yang terdiri dari dua variabel yaitu Metode komunikatif (X) dan maharah kalam (Y) di Pondok Pesantren Modren Al-husna Rokan Hilir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan penggunaan Metode komunikatif terhadap maharah kalam siswa kelas VIII Pondok Pesantren Modre Al-husna Rokan Hilir. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah”Apakah penggunaan Metode komuikatif berpegaruh signifikan untuk maharah kalam siswa kelas VIII Pondok Pesantren Modre Al-husna Rokan Hilir?. Objek dari penelitian ini adalah maharah kalam ’ siswa, subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII A dan VIII C Pondok Pesantren Modre Al-husna Rokan Hilir. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII Pondok Pondok Pesantren Modre Al-husna Rokan Hilir tahun ajaran 2022/2023. Dengan sampel siswa kelas VIII A yang berjumlah 21 orang dan VIII C dengan jumlah yang sama, keseluruhan sample berjumlah 42 siswa. Instrumen yang digunkan dalam pengumpulan data adalah observasi dan tes. Berdasarkan analisis data menggunakan rumus to di peroleh to (5,146) lebih besar dari ttabel pada taraf signifikan 5% = 2,01 dan pada taraf signifikan 1% sebesar 2,69 dengan nilai p-volue sebesar 0,000 (P<0,05) maka Ho ditolak dan Ha peningkatan yang signifikan antara metode diterima. Berarti adanya rata-rata Komunikatif untuk meningkatkan maharah kalam siswa.dan pada tabel observasi mendapatkan nilai 95% dengan arti bagus sekali karna terletak pada tarif signifikan 81%-100% dengan data tersebut, metode komunikatif berpengaruh signifikan untuk meningkatkan maharah kalam ’ siswa kelas VIII Pondok Pesantren Modre Al-husna Rokan Hilir. Kata kunci : Pegaruh , Metode Komuikatif, Maharah Kalam ’.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Jul 2023 00:54
Last Modified: 12 Jul 2023 00:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72796

Actions (login required)

View Item View Item